Jelang Bulan Ramadhan

MDI Pelalawan Kembali Mendata Ulang Warga

MDI Pelalawan Kembali Mendata Ulang Warga

PELALAWAN - Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1435 H beberapa hari kedepan. Majlis Dakwah Islamiyah Kabupaten Pelagalawan kembali melakukan pendataan ulang bagi masjid dan mushalla yang ingin bergabung pada kegiatan Ramadhan tahun ini. Setidaknya, sudah 28 masjid dan 9 mushalla yang bersedia menerima mubaligh  untuk mengisi tausiyah malam Ramadhan. 

Ketua DPD MDI Pelalawan Dr H Edi Iskandar,S.Ag,M.Pd, Ahad (8/6) menyebutkan, pendataan ulang terhadap masjid dan mushalla yang ingin bergabung pada bulan puasa nanti telah dilakukan sejak sepekan lalu. "Alhamdulillah sudah ada 28 masjid dan 9 mushalla khususnya yang ada di ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci tergabung. Artinya, insyaAllah untuk mengisi malam-malam Ramadhan nantinya, secara bergilir da’i dari MDI akan dikirimkan masjid dan mushalla terkait," ungkapnya.
  
Selain itu imbuh Edi yang juga Kasi Pendis Kantor Kemenag Pelalawan ini, pengurus masjid dan mushalla juga diimbau untuk pro aktif dan mengirimkan surat resmi permintaan mubaligh. "Waktu yang relatif singkat  ini kita pergunakan sebaik-baiknya, mudah-mudahan minggu depan sudah tuntas semua," paparnya.

Edi juga menyebutkan, kesempatan mengisi malam bulan puasa nantinya, para da’i tidak hanya menyampaikan siraman rohami saja, tapi juga akan menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah daerah baik tentang pendidikn gratis, Pelalawan sehat, Pelalawn terang. ‘’Insya Allah kita juga menyerukan ajakan untuk mensukseskan Pilpres 9 Juli mendatang," pungkasnya. (rep07)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index