Jangan Lupa, Minumlah Air Putih Sebelum Makan

Jangan Lupa, Minumlah Air Putih Sebelum Makan
Jakarta : Ada waktu yang baik untuk makan, ada pula waktu yang baik untuk minum. Jika kita mengetahui waktu makan yang tepat, jadi kapan waktu minum yang tepat?
 
Ahli bedah yang juga seorang gastroenterologis dan Guru besar kedokteran Albert Einstein College of Medicine, AS Hiromi Shinya,MD dalam bukunya 'the Miracle of Enzyme' membuka rahasia kesehatan tentang minum air yang sebenarnya.
 
Menurutnya, cara ideal untuk mencukupi kebutuhan tubuh Anda adalah dengan minum air putih setelah bangun tidur pada pagi hari dan satu jam sebelum dan setiap kali makan.
 
"Air akan mengalir ke lambung menuju usus dalam 30 menit, karena itu air tidak akan menghambat pencernaan ataupun penyerapan,"kata Hiromi, seperti ditulis Jumat (7/6/2013).
 
Maka itu, Hiromi sendiri menerapkan cara minum sehari-harinya dengam minum 1-3 gelas saat bangun tidur, 2-3 gelas 1 jam sebelum makan siang dan 2-3 gelas 1 jam sebelum makan malam. 
 
"Ini cuma salah satu cara, karena saat orang berkeringat, orang tersebut membutuhkan air minum lebih banyak,"tulisnya.
 
Hiromi menambahkan bahwa jika Anda mengonsumsi terlalu banyak air sebelum makan, maka lambung menjadi penuh sehingga Anda akan kehilangan nafsu makan. Tapi jika harus minum air saat makan, air akan mengencerkan enzim-enzim pencernaan dalam lambung Anda sehingga pencernaan dan penyerapan makanan menjadi lebih sulit.(rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index