Jokowi Kenalkan Istrinya di Depan Masyarakat Papua

Jokowi Kenalkan Istrinya di Depan Masyarakat Papua

JAYAPURA - Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo setelah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora, menyambangi Kampung Yoka, Kabupaten Jayapura, Papua.

Di tempat itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini menghadiri dukungan masyarakat adat yang mendukung pencapresannya. Di kampung ini juga nampak istri Jokowi, Iriana Widodo.

Di sela pidatonya, Jokowi memperkenalkan Iriana Widodo di depan ratusan masyarakat yang hadir. "Saya mau mengenalkan istri saya. Istri saya namanya Iriana," kata Jokowi, Kamis (5/6/2014).

Jokowi juga menjelaskan nama istrinya ini berkaitan dengan Papua, yang dulu provinsi ini bernama Irian. Nama Iriana dijelaskan Jokowi diberi nama oleh kakeknya yang pernah mengajar di Papua.

"Namanya Iriana. Irian. Kenapa namanya Iriana? Karena kakeknya dulu adalah guru di sini, Irian. Kemudian pulang saat istri saya lahir, lalu ngasih nama cucunya Iriana. Iriana saja namanya," kata Jokowi sembari merangkul istrinya.

Saat diperkenalkan, Iriana hanya tersenyum. Tidak sepatah kata pun keluar dari mulutnya. Bahkan, setelah selesai acara pun, Iriana tidak banyak berkomentar mengenai kehadiranya mendampingi Jokowi.

Tidak hanya istri, Jokowi juga membawa dua orang anaknya kampanye di Papua, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangareb. Mereka juga tampak mengenakan kemeja kotak-kotak yang sama. (cr01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index