Jelang Piala Dunia 2014 Di Brazil

Messi Diminta Bela Spanyol

Messi Diminta Bela Spanyol
BUENOS AIRES – Argentina nomor 10, Lionel Messi, membeberkan bahwa dirinya pernah diminta untuk membela Timnas Spanyol. Ketika itu pemain berjuluk La Pulga ditawari bermain untuk Timnas Spanyol U-20.
 
Messi memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Spanyol karena sudah membela Barcelona sejak tahun 2000. Tapi, peraih Ballon d’Or empat kali berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2012 itu menegaskan hanya ingin membela tim nasional negara kelahirannya, Argentina.
 
“Saya sudah diminta apakah ingin bermain untuk Spanyol atau tidak, tapi saya selalu katakan saya hanya ingin bermain untuk tim nasional saya karena saya cinta Argentina. Biru-putih adalah warna yang hanya saya ingin kenakan,” ungkap Messi dalam buku barunya yang berjudul ‘Messi, The Patriot’, dikutip dari Marca, Kamis (5/6/2014).
 
“Saya adalah suporter setia tim nasional. Saya menonton pertandingan lewat TV karena saya belum pernah dipanggil dan melihat pertandingan itu sebagai fan. Terburuk yang saya ingat ketika Piala Dunia 2002, kami tersingkir di Korea Selatan dan Jepang. Menyaksikannya dari jauh itu menyakitkan,” jelasnya.
 
Messi diharapkan mampu mendongkrak prestasi Argentina di Piala Dunia tahun ini, pasalnya La Pulga jika bermain di tim nasional tidak sebagus saat membela Barcelona. Tercatat, pemain berusia 26 tahun itu baru mencetak 37 gol dari 83 penampilannya sejak membela Tim Tango di tahun 2005. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index