Meranti-Kampar Tak Terima CPNS 2014

Meranti-Kampar Tak Terima  CPNS 2014
PEKANBARU - Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kampar tidak menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Kepastian ini diperoleh setelah BKD Riau menerima informasi dari dua pemerintah daerah tersebut.
 
Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur, Rabu (4/6) di Pekanbaru. Menurutnya, komitmen tidak mengajukan formasi CPNS merupakan kewenangan dari pemerintah daerah.
 
‘’Ya tentu ada pertimbangannya. Misalnya analisa jabatan, porsi gaji pegawai yang idealnya di bawah 60 persen dan beberapa pertimbangan lainnya,’’ ungkap Guntur. 
 
Sementara dari 10 kabupaten/kota, Rokan Hulu belum menginformasikan secara resmi apakah mengikuti jejak Meranti dan Kampar. Selain itu, Kabupaten Kuansing sudah mengkoordinasikan segera mengusulkannya.
 
‘’Namun mereka minta waktu karena masih dalam penyusunan. Mereka masih menyesuaikan keperluan pegawai sesuai analisis jabatan (Anjab),’’ ulas mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau itu.
 
Saat ditanyakan mengenai kemungkinan usulan formasi tersebut diakomodir pusat, Guntur belum dapat memastikan. Pasalnya, keputusan akhir tetap berada pada pemerintah pusat.
 
Kendati demikian, ia memberikan gambaran, untuk formasi usulan Pemprov Riau diyakini akan diakomodir. Pasalnya, setelah melewati tahapan administrasi pengajuan, Pemprov Riau juga telah beberapa tahun terakhir tidak melakukan perekrutan. 
 
Disinggung mengenai rincian formasi yang diajukan di Riau, ia menerangkan untuk delapan kabupaten/kota ditambah Pemprov Riau sudah mengusulkan sejak beberapa waktu lalu. Di antaranya Kota Pekanbaru sebanyak 2.296 orang dengan rincian 887 tenaga pendidik, 288 tenaga kesehatan dan 1.221 tenaga teknis.
 
Kemudian Kota Dumai sebanyak 1.001 orang dengan rincian 100 tenaga pendidikan, 276 tenaga medis dan 625 tenaga teknis. Kabupaten Indragiri Hulu terdiri sebanyak 807 orang dengan rincian 539 tenaga pendidik, 86 tenaga kesehatan dan 182 tenaga teknis.
 
Indragiri Hilir sebanyak 435 orang dengan rincian 167 tenaga pendidikan, 115 formasi tenaga kesehatan dan 153 tenaga teknis. Kabupaten Bengkalis hanya memberikan rincian umum dengan total 3.625 formasi.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index