Riau

BRK Bayar 95 Persen Hutang, Sisanya Tunggu Sikap Waskita Karya

PEKANBARU-Bank Riau-Kepri (BRK) akhirnya membayar tunggakan hutang kepada PT Waskita Karya terkait gedung Menara Bank Riau-Kepri pada awal pekan lalu. Namun pihak bank baru melakukan pelunasan sebesar 95 persen dari total Rp214 miliar yang harus dibayarkan.

Hal ini dikarenakan agar pihak PT Waskita Karya juga melakukan pembenahan dan pelunasan kewajibannya terhadap kesempurnaan gedung tersebut. Dengan demikian, Menara Bank Riau-Kepri akan segera ditempati.

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, mengatakan, pihak Bank Riau-Kepri rencananya akan melakukan peninjauan gedung dalam waktu.

Dimana selain meninjau pengerjaan kewajiban dari PT Waskita Karya, pihak Bank Riau-Kepri juga ingin semua jajarannya bisa mengetahui bagaimana kondisi yang akan ditempati tersebut.

"Tunggakan sudah dibayarkan, namun baru 95 persen," kata Syahrial

Namun kapan akan dilakukan pelunasan sisa hutang tersebut, Syahrial menyampaikan bahwa sambil berjalannya kewajiban oleh PT Waskita Karya, Bank Riau-Kepri juga akan melunasi hutang tersebut.

"Selanjutnya akan dilakukan peninjauan gedung oleh pihak terkait. Sambil pembenahan berjalan, nantinya juga akan dilunasi," ujar Syahrial, dilansir goriau.com. (cr01/grc)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]