Prabowo Kalah, Caleg Gerindra Diancam Tak Dilantik

Prabowo Kalah, Caleg Gerindra Diancam Tak Dilantik
Jakarta - PALOPO- Koordinator tim pemenangan Prabowo-Hatta untuk Luwu Raya, sulawesi Selatan Basmin Mattayang,  mengancam akan mengusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk tidak melantik calon anggota Legislatif jika tidak all out memenangkan Prabowo -Hatta dalam pemilu presiden. 
 
Ancaman Basmin itu disampaikan ketika menghadiri silaturahim tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Hatta di Posko Laskar Merah Putih, Jl Jenderal Sudirman, Kota Palopo.
 
Mantan Bupati Kabupaten Luwu itu mewanti wanti seluruh kader partai Gerindra dan  partai koalisi agar bekerja keras memenangkan Prabowo-Hatta. Menurutnya, pemilihan presiden kali ini jangan diukur dari kedaerahannya, melainkan dari  visi dan misinya untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat Indonesia. 
 
"Sudah saatnya negara ini menjadi lebih baik. Tanah Luwu ini harus maju dan kita tidak wajib untuk melihat dari sudut kedaerahanya, karena tidak ada jaminan, jika negara ini dipimpin putra Sulawesi Selatan, kita akan lebih sejahtera," kata Basmin.
 
Basmin juga berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Luwu, termasuk perjuangan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya. 
 
"Jika Prabowo yang terpilih menjadi presiden, perjuangan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah yang menjadi penentu terbentuknya provinsi Luwu Raya akan segera terwujud, dan saya siap ditagih untuk itu," ujarnya.
 
Untuk kemenangan Prabowo, Basmin menjamin perolehan suara Prabowo -Hatta di Tana Luwu bisa jauh lebih unggul dibanding capres lain. Jika tim pemenangannya solid, ujarnya, Prabowo-Hatta bisa mendulang suara hingga 70 persen dalam pemilu presiden 9 Juli nanti. 
"Mari rapatkan barisan dan perjuangan ini harus maksimal, jangan setengah setengah. Perjuangan ini adalah 'siri' Prabowo-Hatta adalah harga mati, " tegasnya. 
 
Sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra sulawesi selatan, Basmin akan menyumbangkan seribu lembar baju kaos bertuliskan Probowo-Hatta dan Provinsi Luwu Raya. Selain baju kaos yang mengusung tema perjuangan pembentukan provinsi Luwu Raya, Basmin juga akan mencetak ribuan stiker yang bertuliskan janji pembentukan Provinsi Luwu Tengah. "Hanya Prabowo-Hatta yang bisa mewujudkan terbentuknya provinsi Luwu Raya," ujarnya.
 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang partai Gerindra Kota Palopo, Marjono mengatakan isu perjuangan pembentukan provinsi Luwu Raya sengaja diangkat sebagai jualan politik karena masyarakat antusias dengan rencana pembentukan provinsi Luwu Raya.  
 
Untuk memenangkan Prabowo-Hatta di Tana Luwu, Marjono mengatakan  puluhan tim relawan sudah dibentuk. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index