Diduga Usut Keterlibatan Oknum Polisi di Perjudian

Tim Divisi Propam Mabes Polri Telah Tiba di Riau

Tim Divisi Propam Mabes Polri Telah Tiba di Riau

PEKANBARU - Tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Markas Besar (Mabes) Polri telah sampai ke Pekanbaru, Riau. Tim akan melakukan penyelidikan terhadap oknum kepolisian yang terlibat dalam dua kasus tempat perjudian yang digerebek Mabes Polri, Kamis (6/6/13) dini hari lalu.

Tim dipimpin Kombes (Pol) Drs Dul Alim dari Paminal Div Propam Mabes Polri. Tim dikabarkan sampai di Pekanbaru, Jumat (7/6/13) dan menginap di salah satu hotel di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kedatangan tim tersebut atas perintah Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. Sumber di Mabes Polri menyebutkan, Kapolri marah mendengar maraknya perjudian di Pekanbaru yang terkesan dibiarkan oleh pihak kepolisian setempat.

Hampir lima tahun ini, memang tidak terdengar lagi pihak Polda Riau dan jajaran menggerebek arena perjudian di pusat-pusat Kota Pekanbaru. Terlebih lagi, tempat judi yang digrebek Mabes Polri ini sudah menjadi rahasia umum merupakan milik pengusaha tempat hiburan malam, Dedi Handoko.

Nama Dedi Handoko memang tak asing lagi di Riau. Bahkan, jika orang menyebut nama ini otomatis akan selalu dikaitkan dengan kegiatan berbau 'dunia hitam'. Mungkin bisa jadi juga, disebabkan marak dan bebasnya kegiatan perjudian di Pekanbaru inilah yang membuat Jenderal Timur Pradopo meradang.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SIK yang dikonfirmasi terkait kedatangan tim tersebut mengaku belum mendapat informasi. "Saya belum dapat informasi," tutur Hermansyah singkat. (rep02)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index