PT BUL Satu-satunya Perusahaan HTI Raih Zero Accident Award 2014

 PT BUL Satu-satunya Perusahaan HTI Raih Zero Accident Award 2014
Jakarta-PT Bintang Utama Lestari (BUL) menerima penghargaan Zero Accident Award dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada malam anugerah K3 Nasional Tahun 2014 di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
Penghargaan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi PT BUL karena menjadi satu-satunya perusahaan yang bergerak di Hutan Tanaman Industri (HTI) dari sekian banyak perusahaan dalam bidang yang sama di Riau yang mendapatkan Zero Accident Award 2014. 
 
Penghargaan tersebut diterima dimana pada periode 2011-2013 perusahaan dinilai oleh kemenakertrans dengan predikat nihil kecelakaan kerja dan memiliki kegiatan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) yang berjalan dengan baik.
 
Sertifikat Zero Accident Award Tahun 2014 tersebut diterima langsung oleh dua perwakilan perusahaan PT BUL, Jhonson H Sinurat dan Alexander Sembiring dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia Muhaimin Iskandar.
 
Alexander Sembiring mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti kepatuhan perusahaan pada undang-undang yang berlaku. "Seperti yang kita ketahui perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri memiliki resiko yang tinggi dalam operasionalnya, namun PT BUL mampu menunjukan komitmenya menjaga karyawanya Zero Accident dengan mematuhi aturan main yang ada," ungkapnya.
 
"Apabila potensi bahaya dapat dikendalikan dan memenuhi standar aman maka akan tercipta kondisi lingkungan kerja yang sehat dan tentunya akan berdampak pada kelancaran operasional perusahaan," tambahnya
 
Manager PT BUL, Dicky Iskandar, mengatakan keberhasilan PT BUL mendapatkan sertifikat Zero Accident dari sekian banyak perusahaan HTI di Riau menunjukan bahwasanya perusahanya komit dalam menjalankan prosedur keamanan dan keselamatan kerja karyawan. 
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada kemenakertrans Kabupaten Indragiri Hulu atas penilaian yang sangat obyektif sehingga kami mendapatkan sertifikat Zero Accident Award 2014 serta kepada seluruh karyawan yang selalu konsisten dalam mengikuti aturan dan prosedur keamanan dalam bekerja," katanya.
 
Penghargaan Zero Accident Award diberikan kepada perusahaan yang melindungi keselamatan dan kesehatan pekerja khususnya dan masyarakat industri secara menyeluruh agar dapat menjalankan pekerjaannya melalui upaya pengendalian pada seluruh bentuk-bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan tempat kerja yang merupakan filosofi dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). (rep05/rls)
 
Perwakilan Manajemen PT Bintang Utama Lestari, Alex Sembiring berfoto bersama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H Muhaimin Iskandar, usai menerima sertifikat Zero Accident Award 2014 dijakarta belum lama ini. (rls)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index