Sosialita

Olga Lidya Sedang Nikmat Jadi Sutradara

Jakarta-Olga Lidya pernah sangat terkenal sebagai model dan peragawati. Dia bahkan sukses menghidupkan sejumlah peran dalam layar lebar. Tapi belakangan, Olga jarang terlihat di layar kaca. Apa saja kesibukannya saat ini?
 
Besar di depan kamera sebagai seorang model, presenter dan bintang film, tidak membuat wanita dari suku Tionghoa itu menutup diri untuk mencoba hal lain. Olga mengaku sedang menikmati perannya sebagai sutradara.
 
Karya terbarunya itu dibuktikan perempuan kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976. Salah satunya lewat film omnibus berjudul Rectoverso.
 
Di film yang memiliki lima buah cerita, seperti Malaikat Juga Tahu, Curhat Buat Sahabat, Firasat, Hanya Isyarat, dan Cicak di Dinding, Olga berperan sebagai sutradara Curhat Buat Sahabat yang bercerita tentang persahabatan.
 
’’Sebenarnya bukan baru. Waktu di LA Indie Movie aku pun sudah mencoba untuk belajar jadi sutradara,’’ ujarnya saat ditemui di kantor Mentang, Jakarta pusat, Jumat (30/5).
 
Rupanya, pengalamannya menjadi sutradara di LA Indie Movie menjadikan rasa ingin tahunya semakin besar. Dari sanalah, dia mencoba memberanikan diri untuk memproduseri sebuah film layar lebar.
 
Film yang masih dalam proses penggarapan itu tengah dikerjakannya bersama teman-teman. ’’Nanti ada baru, tapi konsepnya bukan omnibus. Gue mau bikin yang lebih ada warna musikalnya,’’ kata artis yang memiliki tinggi badan 171 cm tersebut.
 
Di karya terbarunya itu, lulusan dari Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan, Bandung pada 1994 itu berusaha menyuguhkan warna cerita yang berbeda. Bukan bergenre horor, bukan pulan drama percintaan.
 
Perempuan yang melejit namanya setelah membintangi sinetron Lo Fen Koei dan film horor 12 AM tersebut menjatuhkan pilihannya pada genre drama musikal. ’’Tantangannya pasti berbeda dan inilah yang membuat saya makin berani untuk memproduseri film ini,’’ jelasnya.
 
Apalagi, dia melihat Indonesia masih kekurangan film bertema musikal. ’’Yang nge-hits banget sampai hari ini itu film Biarkan Bintang Menari,’’ tegasnya.
 
Bahkan untuk memulai langkah tersebut, Olga mengaku telah menyiapkan secara matang film terbarunya itu sejak lama. Mulai dari penulisan skenario, pemilihan para pemain, hingga lokasi syuting yang akan dijadikan medan ceritanya.
 
Nah, dalam pemilihan peran, dirinya tidak hanya memilih aktor dan aktris yang jago akting. Dia pun harus bisa menyanyi dan menari. ’’Sekarang sudah mulai casting,’’ jelasnya. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]