4 Hari, Film Edge of Tomorrow Keruk Rp 23 M dari Indonesia

4 Hari, Film Edge of Tomorrow Keruk Rp 23 M dari Indonesia
Film terbaru Tom Cruise, Edge of Tomorrow mengumpulkan USD 20 juta atau setara Rp 233,5 miliar dari 28 negara di luar AS. 
 
Dikatakan Variety, Minggu (1/6/2014), dari Indonesia saja filmnya mengumpulkan USD 2 juta atau setara Rp 23,5 miliar. Edge of Tomorrow edar sejak 28 Mei di Indonesia. Artinya, angka itu diperoleh setelah empat hari edar.
 
Di laporkan Variety juga, dari Inggris filmnya meraih USD 3,1 juta, sedang dari Italia dan Spanyol, filmnya meraih pendapatan masing-masing USD 1,5 juta. Di 28 negara, `Edge of Tomorrow` tayang di 4.940 layar.
 
Pihak Warner Bros. memang sengaja merilis `Edge of Tomorrow` lebih dulu dari di AS. Tujuannya untuk mendahului demam bola di negara-negara dengan banyak penggila bola yang akan dimulai 12 Juni nanti. Edge of Tomorrow tayang di AS pada 6 Juni.
 
Pekan ini juga, filmnya dijadwalkan rilis di negara-negara dengan pasar bioskop besar seperti Tiongkok, Rusia, dan Meksiko. `Edge of Tomorrow` karya Doug Liman bercerita tentang Cruise yang harus mati berkali-kali demi memenangkan perang melawan alien. Film ini dibuat dengan dana USD 178 juta atau setara lebih dari Rp 2 triliun. (rep01/l6c)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index