Sosialita

Gangnam Style Cetak Rekor 2 Milliar Viewers

SEOUL - Penyanyi sensasional asal Korea Selatan, PSY, kembali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia. Music video (MV) "Gangnam Style" yang sangat nge-hits beberapa bulan lalu mencapai rekor baru yang belum pernah tercapai sebelumnya.
 
MV "Gangnam Style" berhasil melonjak melewati angka dua milliar penonton di YouTube. Pencapaian luar biasa itu tercapai setelah dua tahun single tersebut dirilis. "Gangnam Style" terhitung sudah dilihat 2.000.173.717 kali dan mendapat lebih dari 5 juta komentar. PSY pun mengumumkan rekor barunya di Twitter.
 
"#GangnamStyle baru saja menjadi video YouTube pertama yang dilihat hingga 2 miliar!". YouTube menyampaikan kabar tersebut," tulis PSY di akun Twitternya, @psy_oppa.
 
Di akun yang memiliki 3,4 juta pengikut itu, PSY menjanjikan akan kembali membuat sesuatu penampilan yang lebih sensasional yang pernah dibuat sebelumnya.
 
"Dua miliar kali dilihat, ini sebuah kehormatan, dan angka yang sangat berat. Dengan segala apresiasinya, aku akan segera kembali dengan hal yang lebih menyenangkan," ujarnya.
 
MV berdurasi 4 menit 12 detik itupun menjadi video pertama yang mampu mencapai satu miliar kali dilihat di YouTube. Demam "Gangnam Style" mulai merebak ketika MV tersebut dirilis pada 14 April 2013. Di hari pertamanya dirilis, lagu tersebut bahkan sudah dilihat 38 juta kali. 
 
Selain PSY, penyanyi Justin Bieber juga mencatatkan namanya dalam rekor video yang dilihat hingga satu miliar di YouTube.(rep01/ozc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]