Wajib Baca, Ada Keju Teraneh Di Dunia

Wajib Baca, Ada Keju Teraneh Di Dunia
ORANG-ORANG suka makan keju yang dipadukan dengan roti manis atau masakan gurih. Tapi apa rasanya kalau Anda menyantap keju teraneh di dunia seperti ini?  
Dilansir dari CNN Travel, berikut daftar bagian pertama keju teraneh di dunia.
 
 
Lichen Cheese
 
Perusaahan kecil di Quebeg terkenal membuat keju hasil dari fermentasi susu kambing. Namun, mereka ingin memproduksi keju baru yang berasal dari campuran potongan perut rusa. Namun sampai hari ini, mereka belum berani banyak memproduksi Lichen cheese dan mematangkan hasil eksperimen itu.
 
 
Donkey Cheese
 
Di Serbia, Anda dapat mengonsumsi keju susu keledai ini. Butuh 25 liter susu untuk menghasilkan 1 kilogram keju. Harganya 1.000 Euro atau setara Rp15 jutaan.
 
Selain dikonsumsi sebagai keju, susu keledai ini juga diolah sebagi sabun, minuman kerjas dan
kosmetik wajah. Konon, kecantikan Cleopatra diklaim karena mandi susu keledai setiap hari.
 
 
Yak Cheese
 
Keju ini seperti getah yang rasanya pahit. Keju ini diproduksi menjadi batang keju yang amat keras. Cara makannya dihisap atau digerogoti sedikit demi sedikit. Keju ini terbuat dari fermentasi susu jantan yang  dibakar di atas kayu api.
 
 
Camel milkcheese
 
Selama berabad-abad, penggembala nomaden di Afrika sudah memerah susu unta dan mengonsumsinya. Susu unta kaya akan protein dibandingkan lemak. Proses membuat keju dari susu unta cukup sulit, sehingga mereka mencampurkan potongan perut unta. Rasanya asam dan menyengat baunya. Sampai sekarang, Anda mudah menemui keju ini di supermarket seluruh negara Uni Emirat Arab.(rep05/ozc))
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index