September Mendatang APBD-P Pelalawan Telah Disahkan

September Mendatang APBD-P Pelalawan Telah Disahkan
PANGKALANKERINCI - Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah mulai membahas usulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2014 sebelum diajukan ke DPRD Pelalawan untuk disahkan.
 
Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Jumat (30/5/2014). Dikatakan Bupati Haris, dirinya menginginkan agar APBD-P 2014 bisa secepatnya disahkan.
 
Dikatakannya, meski saat ini APBD murni masih berjalan dan akan segera memasuki bulan ke enam, namun jika tidak ada kendala APBD-P 2014 akan segera bisa diusulkan.
 
"Intinya kita ingin agar APBD-P 2014 bisa secepatnya diusulkan, dibahas dan disahkan dewan. Paling lambat September nanti sudah bisa disahkan dan digunakan,"katanya.
 
Masih kata Bupati Harris, saat ini tim sudah mulai membahas pengusulan anggaran perubahan. Usulan dari seluruh sektor dan Satuan Kerja (Satker) telah dihimpun.
 
"Belum bisa dipastikan berapa besaran penambahan APBD-P kita, angkanya belum dapat. Karena ada pengurangan penerimaan pada dana perimbangan dari Pemerintah Pusat,"bebernya.
 
Dijelaskanya, adanya pengurang perimbangan yang berasal dari sektor Minyak dan Gas (Migas) masih menjadi konsentrasi Pemda Pelalawan.
 
"Jangan sampai pengurangannya terlalu jauh menurun, kita upayakan perberdaannya tidak terlalu jauh dari tahun kemarin,"ujarnya.(rep05/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index