Wow, Ternyata Biaya Blusukan Jokowi Rp5 Miliar per Bulan

 Wow, Ternyata Biaya Blusukan Jokowi Rp5 Miliar per Bulan
Jakarta-Program blusukan Jokowi semasa menjadi gubernur DKI Jakarta ternyata menghambur-hamburkan biaya. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkap, betapa besarnya biaya blusukan yang dikeluarkan Jokowi. Berdasarkan informasi yang diterimanya, tidak tanggung-tanggung, Jokowi menghabiskan biaya operasional sekitar Rp 5 miliar. 
 
"Coba cek, brp biaya blusukan @jokowi_do2 dlm sebulan? Mmgnya gratis. Yg sy dengar minimal Rp. 5 milyar," kata Fadli lewat akun Twitter, @fadlizon.
 
Gara-gara sering blusukan, kata dia, banyak pekerjaan administratif yang terabaikan. Lantaran Jokowi dikenal sebagai pribadi yang lamban, kata dia, seringnya meninggalkan kantor membuat banyak surat yang harusnya cepat ditanda tangani menjadi terabaikan. "Coba cek, berapa banyak Surat numpuk di DKI yg akibatnya proses pengambilan keputusan lamban. Sekda aja hampir 2 thn tdk definitif," tuding Fadli.
 
Kebijakan mantan wali kota Solo itu juga tidak berpihak rakyat. Demi mengejar PDB DKI Jakarta yang tinggi, langkah yang diambil adalah dengan menaikkan pajak rumah. "Coba cek, kenaikan PBB rumah2 di Jakarta bisa 2 kali lipat, tanpa masyarakat diberitahu atau disosialisasikan. Memberatkan byk org."
 
Karena apa yang dinyatakannya berupa fakta, Fadli menanti klarifikasi langsung dari Jokowi atau Anies Baswedan, yang menjadi juru bicara pasangan Jokowi-JK. "Nah segitu dulu deh bbrp pertanyaan sederhana pagi ini. Mudah2an bisa dijawab @aniesbaswedan atau @jokowi_do2 . Besok sy Tanya yg lain lagi." (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index