Prabowo-Hatta Janjikan Pendidikan Gratis 12 Tahun

Prabowo-Hatta Janjikan Pendidikan Gratis 12 Tahun
JAKARTA - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menilai pendidikan gratis merupakan salah satu hal yang harus dipenuhi oleh negara terhadap rakyatnya. Pasalnya, pendidikan termasuk ke dalam amanah yang disampaikan di dalam Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila. 
 
Hatta mengatakan, setiap warga negara setidaknya harus menuntaskan pendidikan formal hingga tingkat sekolah menengah atas. Itu merupakan ambang dasar yang harus dimiliki anak-anak agar dapat bersaing. 
 
"Kita bertekad 12 tahun pendidikan dibiayai negara," kata Hatta saat menerima dukungan dari ratusan perempuan yang tergabung ke dalam 'Perempuan Pendukung Prabowo-Hatta' di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Kamis (29/5/2014). 
 
Meski demikian, ia menambahkan, anak-anak tidak cukup hanya mendapatkan pendidikan formal semata. Mereka juga perlu mendapatkan pendidikan moral dan etika yang berasal dari keluarga. 
 
Ia mengatakan, pendidikan moral diperlukan untuk membentuk karakter seorang anak. Hal itu untuk meminimalisir maraknya tindakan amoral seperti kasus paedofilia yang marak terjadi beberapa waktu terakhir. 
 
"Menurut pandangan kami yang terpentinf dalam pendidikan adalah keluarga. Karena yang yang bisa memupuk anak-anak memiliki watak kasih sayang sebagai modal dasar perkembangan kepribadian," katanya.(rep05/kc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index