Wabup Inhu: Porprov VIII Riau Momentum Lengkapi Sarana Olahraga di Inhu

Wabup Inhu: Porprov VIII Riau Momentum Lengkapi Sarana Olahraga di Inhu

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau diharapkan mampu menjadi momentum untuk meningkatkan dan melengkapi sarana olahraga di Kabupaten Inhu. Sebab keberadaan sarana olahraga menjadi hal yang sangat penting dalam upaya meningkatkan prestasi atlet.

 
Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Inhu, H Harman Harmaini saat membuka kegiatan Fun Climbing Competition 2014 khusus pemula yang diikuti oleh pelajar SMA, SMP, SD di Arena Spot Climbing/Panjat Tebing di komplek Kantor Bupati Inhu, Selasa (27/5).
 
“Atlet dan tempat olahraga merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Karena itu pemerintah daerah secara bertahap akan terus melengkapi sarana olahraga sebagai upaya pembentukan bibit atlet berprestasi,” ujarnya.
 
Ditambahkan Harman, melalui Porprov VIII Riau, kontingen Kabupaten Inhu hendaknya mampu meraih prestasi terbaik, yakni juara umum. Sebab target pada pelaksanaan Porprov tidak hanya sukses prestasi, tetapu juga sukses pelaksanaan serta sukses peningkatan ekonomi masyarakat.
          
Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Inhu H Sunardi Ibrahim mengatakan, sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanaan sejumlah tahapan seleksi bagi atlet yang akan memperkuat Kabupaten Inhu pada Porprov VIII Riau.
 

Bahkan dalam beberapa kesempatan seperti turnamen Bupati Cup dan sejumlah kejuaraan lainnya dijadikan sebagai ajang seleksi bagi atlet asal Kabupaten Inhu. “Saat ini tinggal pemantapan dan menjaga kesehatan atlet agar mereka mampu meraih prestasi terbaik pada Porprov VIII mendatang,” jelasnya. isc/ist

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index