Waduh, 34 Siswa SMAN 1 Tebingtinggi Barat Gagal UN

 Waduh, 34 Siswa SMAN 1 Tebingtinggi Barat Gagal UN
SELATPANJANG - Sebanyak 34 orang siswa SMA Negeri 1 Kecamatan Tebingtinggi Barat dinyatakan tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu. Disdikbud Kepulauan Meranti berencana akan mengevaluasi besarnya ketidaklulusan peserta UN di sekolah itu.
 
"Tetap akan kita evaluasi penyebab banyaknya siswa yang tidak lulus UN di SMA Negeri 1 Tebingtinggi Barat, termasuk di sejumlah sekolah lainnya," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakhtiar, saat dikonfirmasi wartawan kemarin.
 
Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, yang diterima dari Pusat, SMA Negeri 1 Tebingtinggi Barat merupakan sekolah terbanyak jumlah siswa peserta UN yang tidak lulus pada tahun ajaran ini. "Jumlahnya memang besar, mencapai 34 orang," ungkap Kadis.
 
Sementara itu, dirinci oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikbud Kepulauan Meranti, Suandi, jumlah peserta UN yang tidak lulus di SMAN 3 Tebingtinggi sebanyak 7 orang. SMAN 2 Tebingtinggi sebanyak 4 orang, MAN Selatpanjang sebanyak 8 orang, SMAN 1 Kecamatan Rangsang sebanyak 9 orang.
 
"Kemudian SMA Pemda Peranggas Kecamatan Rangsang Barat sebanyak 10 orang siswa tidak lulus, SMAN 3 Merbau sebanyak 14 orang tak lulus dan terbanyak di SMAN 1 Tebingtinggi Barat berjumlah 34 orang," rincinya.
 
Pantauan dilapangan, proses pengumuman peserta UN di 7 sekolah yang sempat tertunda karena masalah teknis itu, mendapat pengamanan dari aparat Kepolisian. Selain di sekolah, petugas kepolisian juga berpatroli di sejumlah ruas jalan Kota Selatpanjang. (sus/rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index