Sebelum Capreskan Jokowi

Megawati Ngaku Berdialog Khusus dengan Mendiang Bung Karno

 Megawati Ngaku Berdialog Khusus dengan Mendiang Bung Karno
Jakarta-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasannya tidak lagi maju menjadi calon presiden (capres) di pemilu presiden (2014). Megawati menjelaskan keputusannya menjadikan Joko Widodo calon presiden (capres) bukan tanpa alasan.
 
Menurut Megawati dia sudah melakukan dialog langsung dengan almarhum Bung Karno sebelum memutuskan pencapresan Jokowi. Suatu hari saat masih menjabat sebagai Walikota Solo Jokowi mengajak Megawati 'blusukan' ke tempat-tempat kumuh.
 
Selama blusukan Megawati memperhatikan bagaimana Jokowi memperlakukan rakyat. Dari hasil blusukan itu Megawati mengaku sempat membangun dialog dengan Bung Karno untuk menanyakan kepantasan Jokowi menjadi capres.
 
"Aku nanya, 'Pak Si Krempeng itu kayaknya bagus loh pak?," kata Megawati  dalam pidato politik di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Nasdem di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Selasa (27/5).
 
Megawati mengaku mendengar jawaban Bung Karno atas pertanyaannya. Menurutnya Bung Karno menilai Jokowi sebagai sosok pemimpin yang tahan banting. "Dia itu tahan banting," kata Bung Karno. 
 
Mega mengaku dirinya sudah lelah menjadi presiden dan hidup di lingkungan istana. "Banyak yang tanya 'kenapa Ibu tidak mau jadi presiden?' Capeklah saya. Saya lahir udah jadi anak presiden. Yang lain jadi anak presiden saat sudah gede," kata Megawati.
 
Megawati menyatakan sisa waktu 30 hari menjelang pilpres mesti dimanfaatkan secara optimal. Ia menolak rapat-rapat yang hanya menghambat kerja di lapangan. Megawati yakin dengan kerja keras Jokowi dan JK bisa menang telak di Pilpres 2014. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index