Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj

Wabup Tegaskan Arti Penting Shalat Lima Waktu

Wabup Tegaskan Arti Penting Shalat Lima Waktu
Wakil Bupati (Wabu) Inhu H. Harman Harmaini pada Jumat (7/6) juga ikut memperingati peristiwa Isra' Mi'raj yang dilaksanakan di masjid Nurul Amal Pem

RENGAT-Peringatan Isra' Mi'rajnya nabi besar Muhammad SAW selalu diperingati seiap tahunnya oleh seluruh umat muslim. Berbagai instansi pemerintah dan juga sekolah-sekolah yang ada di Inhu tidak luput mengenang peritiwa Isra' Mi'rajnya nabi yang intinya mengenai pelaksanaan shalat lima waktu

Wakil Bupati (Wabu) Inhu H. Harman Harmaini pada Jumat (7/6) juga ikut memperingati peristiwa Isra' Mi'raj yang dilaksanakan di masjid  Nurul Amal Pematang Reba, Kec. Rengat Barat. Ikut hadir dalam acara tersebut juga diantaranya Asisten, kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dilingkup Pemkab. Inhu serta masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya pada acara peringatan Isra' Mi'raj tersebut Wabup Harman kembali mengingatkan dan menekankan akan arti penting sholat dalam kehidupan umat manusia. Mengingat shalat merupakan tiang agama dan wajib dilaksanakan lima waktu sehari semalam disamping shalat sunah lainnya.

Selain itu Harman juga menyampaikan bahwa shalat yang dilaksanakan harus dapat dilaksanakan dan berfungsi dengan baik bagi setiap pribadi muslim. Dengan demikian maka diharapkan dalam kehidupan sehari-hari akan dapat banyak kemudahan yang diberikan Allah kepada setiap pribadi umat yang sungguh-sungguh melaksanakan shalat.
 
Dalam acara tersebut juga  disampaikan cermah Isra' Mi'raj oleh Ustad  M Rasyid BA, yang juga menyampaikan banyak tentang  hikmah melaksanakan sholat. Serta juga menceritakan perjalan nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan perjalanan Isra' Mi'raj.

Menurut M. Rasyid kalau setiap ummat muslim dengan khsusuk dan sungguh-sungguh melaksanakan shalat maka akan banyak mendapatkan manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya  hidup yang tertib hukum,  tidak smbong dan angkuh, istiqomah, bermuamalah, selalu mengevaluasi diri sendiri dan tidak mencari suka mencaricari kesalahan orang  lain. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index