Hebat, Tari Tradisional dan Gitar Klasik SMKN 1 Rengat jadi Wakil Riau

Hebat, Tari Tradisional dan Gitar Klasik SMKN 1 Rengat jadi Wakil Riau

-Tim tari tradisional dan gitar klasik SMKN 1 Rengat kembali mewakili Provinsi Riau pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan diselenggarakan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, mulai tanggal 2 hingga 6 Juni mendatang.

 
Keberhasilan SMKN 1 Rengat mewakili Provinsi Riau setelah pada ajang FLS2N tingkat provinsi meraih juara pertama untuk dua bidang lomba tersebut. Bahkan kontingan SMK Kabupaten Inhu meraih juara umum karena pada bidang lomba musik tradisional, SMKN 1 Rengat Barat memperoleh juara kedua.
 
Prestasi yang diraih SMKN 1 Rengat pada ajang FLS2N ini merupakan yang kedua kalinya. Sebab tahun 2013 lalu, tim tari tradisional dan gitar klasik juga meraih juara pertama dan mewakili Provinsi Riau pada FLS2N tingkat nasional.
 
“Rombongan akan berangkat ke Semarang pada tanggal 1 Juni mendatang. Mudah-mudahan, tahun ini kita bisa meraih prestasi di tingkat nasional untuk bidang lomba tari tradisional dan gitar klasik ini,” ujar Wakil Kepala SMKN 1 Rengat Bidang Kesiswaan, Anizar, kemarin.
 
Dijelaskannya, tari tradisional yang dibawakan SMKN 1 Rengat pada ajang FLS2N tahun 2014 ini berjudul Babu-babu. Tari ini bercerita tentang semangat babu (pembantu rumah tangga) dalam bekerja serta suka duka yang mereka alami dengan majikannya.
 

“Tahun ini kita optimis bisa berprestasi karena FLS2N untuk SMK di pisah antara jurusan seni dan non seni. Sedangkan tahun lalu, antara SMK jurusan seni dan non seni di gabung,” ujarnya.ist/isc

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index