Hari Krida ke - 42 tingkat Kabupaten Pelalawan

Bupati Harris : Petani Harus Inovatif dan Kembangkan Market Pemasaran

Bupati Harris  : Petani Harus  Inovatif dan Kembangkan Market Pemasaran
PELALAWAN - Peringatan Hari Krida Pertanian ke - 42 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Pelalawan digelar dilapangan bola kaki Desa Segati Kecamatan Langgam Kamis (22/5/2014).Kegiatan yang dibuka Bupati Pelalawan HM.Harris ini sejimlah Kadis, Kaban dan Kabag, Camat, Kepala UPTD Pertanian, tamu undangan dan para petani serta masyarakat.
 
Dalam sambutannya Bupati Pelalawan menyatakan bahwa saat ini hasil produksi pangan, holtikultura dan palawija di Kabupaten 
Pelalawan mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya lahan persawahan dan perkebunan warga yang digunakan untuk bercocok tanam.
 
"Karena itu, Pemkab Pelalawan senantiasa mendukung penuh program pertanian perkebunan dan pemenuhan pangan masyarakat dengan berbagai macam program unggulan," katanya.
 
Namun demikian, sambungnya, dalam mengelola dan mengembangkan pangan, perkebunan, peternakan, perikanan dibutuhkan inovasi-inovasi baru.Seperti masa panen, tekhnologi yang digunakan serta pasar. Sehingga pengembangannya terus berubah seiring baiknya mutu dan kualitas yang diproduksi.
 
"Berbagai macam tanaman, peternakan hewan dan perikanan di Pelalawan sangat berpotensi. Untuk itu, petani dituntut lebih inovatif dan tahu market pemasaran menjual hasil produksi.Karena pada tahun 2015 mendatang merupakan tahun persaiangan akta dan keterbukaan di negara - negara Asean.Pelalawan merupakan pintu gerbang sebagai penampung awal jika jembatan di Sokoi dibangun. Kita harus siap bersaing sejak dini dan bukan malah menjadi penonton," terangnya.
 
Selanjutnya Bupati Pelalawan di kesempatan itu menyerahkan piala bergilir dan piala kepada Kecamatan Pangkalan Kerinci yang berhasil meraih juara umum pada perlombaan 10 cabang keterampilan yang diselenggarakan panitia dalam menyemarakkan peringatan Hari Krida ke - 42 Tingkat Kabupaten Pelalawan.
 
Bupati Pelalawan berkesempatan meninjau stand-stand dari Dinas perikanan, perkebunan dan kehutanan, Badan Pertahanan Pangan dan Penyuluhan, UPTD pertanian yang menampilkan hasil-hasil pertanian. Bupati Pelalawan sangat puas dengan hasil-hasil yang dikembangkan para petani.
 
"Saya minta kepada pihak-pihak terkait seperti Disperindag, UKM dan koperasi dimanfaatkan untuk pengembangan produksi pertanian di Pelalawan," tutupnya. (rep07)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index