Ini Pemain Incaran Van Gaal di MU

Ini Pemain Incaran Van Gaal di MU
Manchester - Setelah beberapa pekan tertunda, Manchester United mengumumkan penunjukan pelatih baru mereka, Louis van Gaal, Senin malam waktu Indonesia. Van Gaal dikontrak sampai Juni 2017 dengan gaji Rp 115 miliar per tahun. Pengganti David Moyes itu mulai bekerja Juli mendatang setelah memimpin tim nasional Belanda di Piala Dunia.
 
Van Gaal, 62 tahun, diberi modal besar: uang belanja pemain sebesar Rp 3,85 triliun. Berbagai media di Inggris, Selasa, 20 Mei 2014, menyebutkan ada sedikitnya tujuh pemain yang masuk daftar belanja Van Gaal di MU. 
 
Target utamanya adalah pemain AS Roma, Kevin Strootman, yang juga pemain andalan si Meneer di tim nasional Belanda. Gelandang 24 tahun itu mampu menekel dengan lugas dan punya visi permainan ciamik. Tak heran media dan pendukung menyamakannya dengan pemain legendaris MU, Roy Keane. Urusan harga, cincai. Banderol pemain itu Rp 482 miliar, cuma seperdelapan dari total uang belanja United.
 
Guna memberi ruang bagi para pemain baru, seperti ditulis Chris Wheeler dari harian Daily Mail, Van Gaal diyakini akan melego Ashley Young, Nani, dan Javier Hernandez. Adapun pemain veteran yang tidak kunjung mendapat perpanjangan kontrak, seperti duet bek Rio Ferdinand dan Patrice Evra, tampaknya bakal menyusul Nemanja Vidic keluar dari Stadion Old Trafford.
 
Perombakan juga menyentuh susunan kepelatihan. Van Gaal--pelatih yang membawa Ajax, Barcelona, dan Bayern Muenchen jadi juara--datang dengan dua letnannya: pelatih kiper, Frans Hoek, 57 tahun; dan staf pelatih, Marcel Bout, 51 tahun. Meneer jangkung itu menjadikan pemain legendaris, Ryan Giggs, sebagai asistennya. Namun belum ada keputusan soal nasib Paul Scholes, Phil Neville, dan Nicky Butt, anggota staf pelatih yang bahu-membahu bersama Giggs sejak 1992. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index