Weleh, Bayi Ini Diberi Nama Ribery Messi Lewandowski

 Weleh, Bayi Ini Diberi Nama Ribery Messi Lewandowski
Cara sesorang menunjukkan sisi fanatisme pada sesuatu, bisa dilakukan dengan cara apa saja. Termasuk dengan cara memberikan nama sang buah hati dengan tokoh yang diidolakan.
 
Itulah cara yang dilakukan seorang warga asal Brasil yang mengaku sangat fanataik dengan sepakbola, Joao Queiroz. Tak hanya mengambil sebagian nama dari pemain idola, ia justru mengambil tiga nama pesepakbola sekaligus untuk seorang anaknya yang baru lahir.
 
Seperti diberitakan Globo Esporte, Selasa 20 Mei 2014, pria berusia 34 tahun ini baru saja memberi nama anak keduanya dengan nama Ribery Messi Levandovisk Magalhaes Queiroz, yang mengacu dari nama superstar sepakbola dunia, Franck Ribery, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski. Menurut Queiroz pemberian nama ini dilakukannya berdasarkan kesepakatan dengan sang istri.
 
Queiroz dan istrinya adalah sama-sama penggila bola. Tak berlebihan juga rasanya kalau anak pertama mereka diberi nama Ryckelme Sawyolla Maximus Magalhaes Queiroz, yang terinspirasi dari dua nama pemain asal Argentina, Roman Riquelme dan Javier Saviola.
 
Meski berasal dari Brasil, pasangan ini mengaku fans berat pemain-pemain asal Argentina. Maka tak heran dari lima nama pesepakbola dunia yang dijadikan nama anak mereka, tiga di antaranya adalah pesepakbola asal Negeri Tango.
 
Sementara nama Ribery digunakan karena pasangan ini menginginkan mempertahankan 'R' sebagai huruf awal nama anak mereka. Kemudian Messi dipilih jelas karena merupakan pesepakbola ternama asal Argentina saat ini.
 
Setelah menyepakati nama Ribery dan Messi, pasangan ini pada awalnya memilih nama bomber Bayern Munich, Mario Mandzukic. Tetapi ketika mendengar nama Lewandowski diteriakkan di televise oleh seorang komentator, pasangan ini langsung sepakat memakai nama itu, kemudian memilih nama Lewy, sapaan Lewandowsk, dibandingkan Mandzukic. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index