Wuih, Ada 14 Siswa Pekanbaru Tak Lulus UN

Wuih, Ada 14 Siswa Pekanbaru Tak Lulus UN
PEKANBARU - Hasil kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat diumumkan hari ini, Selasa (20/5) pukul 16.00 WIB. Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, sebanyak 14 siswa dinyatakan tidak lulus UN. Itu artinya tingkat kelulusan UN SMA sederajat di Kota Pekanbaru mencapai 99,9 persen.
 
Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal merinci, kelulusan tingkat SMK (negeri dan swasta) mencapai 99,9 persen atau sebanyak 7 siswa tidak lulus. Berdasarkan nilai rata-rata tertinggi, ada di dua sekolah yang meraih nilai rata-rata tertinggi yakni sekolah SMK Kehutanan dan SMKN 1 Pekanbaru. 
 
Sedangkan tingkat kelulusan SMA (negeri dan swasta) untuk jurusan IPA dinyatakan lulus 100 persen. Sedangkan jurusan IPS ada 1 siswa yang tidak lulus. 
 
Untuk tingkat MA (negeri dan swasta), sebanyak 6 pelajar dinyatakan tidak lulus. Sedangkan persentasenya belum diketahui Disdik Pekanbaru. “Sebenarnya untuk MA, bukan (wewenang, red) Disdik Pekanbaru, itu urusan Kemenag. Kemenag yang menyelenggarakan UN-nya, dan yang lebih tahu persis berapa persen tingkat kelulusannya,” tambahnya. Ditambahkannya, ada tiga sekolah di Kota Bertuah yang menempati rangking tertinggi se-Provinsi Riau. “Di Provinsi Riau, nilai rata-rata kita tertinggi yaitu di SMAN 4, SMAN 8 dan SMAN 1. IPA dan IPS nilai rata-rata tertinggi,” ungkap Abdul Jamal.
 
Ia mengaku masih belum mendapatkan informasi siapa yang mendapatkan rangking tertinggi tersebut. Itu akan diketahui saat pengumuman hasil UN.  Ditambahkan Abdul Jamal, nilai rata-rata rangking pertama di SMA (IPA) yakni 47,68. Nilai rata-rata tertinggi atau rangking pertama SMA (IPS) yakni 45,77. Sedangkan nilai rata-rata SMK tertinggi yakni 28,91 menempati rangking 6 se-Provinsi Riau. (rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index