JK Disebut Berpotensi Tenggelamkan Jokowi

JK Disebut Berpotensi Tenggelamkan Jokowi
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan Jusuf Kalla berpotensi menenggelamkan Joko Widodo (Jokowi) disebabkan kompetensi mantan wakil presiden tersebut merupakan negarawan senior.
 
"Jokowi dari awal menginginkan cawapres muda karena mantan Walikota Solo tersebut menyadari bakal terjadinya matahari kembar dalam duet Jokowi-JK," kata Hendri Satrio di Jakarta, Selasa (20/5).
 
Menurut dia, Politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait mengisyaratkan sebaiknya JK tidak sebagai cawapres Jokowi, tetapi menjadi pengayom layaknya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
 
"Tantangan maupun hambatan terkait keberhasilan program akan lebih besar di pasangan Jokowi-JK dibandingkan Prabowo-Hatta," ujar Hendri.
 
Karena itu, Jokowi-JK harus menurunkan egonya masing-masing. Apabila itu tidak terjadi maka Gubernur DKI Jakarta tersebut bakal kesulitan memimpin Indonesia.
 
"Jokowi berada diantara dua negarawan senior, Megawati dan JK dan itu membuat Jokowi bakal kesulitan pimpin bangsa ini," kata Hendri.
 
Sebelumnya, pasangan calon presiden Jokowi dan calon wakil presiden JK resmi dideklarasikan oleh koalisi partai politik pengusung (PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura) untuk menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang di Gedung Joang 45 Jalan Menteng Raya, Jakarta, Senin (19/5). (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index