Meski SBY Besan Hatta, Demokrat Bantah Condong ke Poros Gerindra

Meski SBY Besan Hatta, Demokrat Bantah Condong ke Poros Gerindra
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto (Foto: Kompas/Sabrina Asril)
Riaudaily.com, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto membantah suara partainya condong ke poros pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden di Pemilu Presiden 2014.  
 
Meski tak menampik ada pertemuan perwakilan poros tersebut dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (19/5/2014), Agus mengatakan partainya tetap berpijak pada keputusan rapat pimpinan nasional yang digelar pada Minggu (18/5/2014).
 
"Hingga kini kami masih solid dengan keputusan Rapimnas lalu untuk netral tidak memihak kedua kubu," kata Agus, saat ditemui di gedung DPR Senayan, Selasa (20/5/2014). "Ini bukan berarti golput karena partai akan berikan arahan kepada kader sebelum pilpres berlangsung."
 
Agus mengatakan arahan itu menjadi patokan bagi kader Partai Demokrat dalam memilih calon yang dinilai sejalan denganplatform Partai Demokrat. Arahan juga akan memberikan pedoman bagi para kader selama kampanye pemilu presiden berlangsung.
 
"Jadi sebelum kampanye mungkin sudah ada arahan," kata Agus. Karenanya, Agus membantah bila ada penilaian partainya diarahkan kepada poros Gerindra yang mengusung pasangan Prabowo dan Hatta.
 
Selain itu, Agus menepis pula dugaan suara Partai Demokrat akan diarahkan kepada pasangan Prabowo dan Hatta karena hubungan "perbesanan" antara SBY dan Hatta. "Tidak ada kabar-kabar itu. Kami tetap pada keputusan resmi rapimnas," kata dia. (rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index