Kecepatan Lari Neymar 34,7 Kilometer Per Jam

Kecepatan Lari Neymar 34,7 Kilometer Per Jam
Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar, memiliki kecepatan lari luar biasa. Dalam sebuah statistik, pemain kecepatan pemain asal Brasil itu mencapai 34,7 kilometer per jam.
 
Ketika masih berseragam Santos, perkembangan Neymar sangat diawasi dengan ketat oleh Fernando de Barros, seorang fisiologi. Bersama dengan Luiz Runco yang bertugas di Timnas Brasil, keduanya selalu memonitor perkembangan Neymar.
 
Fernando dan Luiz ingin memastikan kondisi pemain anyar Barcelona itu selalu dalam kondisi fit. Usaha keduanya membuahkan hasil cukup bagus bagi pemain bertinggi 174 cm tersebut.
 
Sejak tahun 2009, Neymar sudah memainkan total 277 pertandingan untuk Santos dan Tim Samba. Pemeriksaan medis dengan rinci sangat dibutuhkan untuk menghindarinya dari cedera. Meski demikian, pemain dengan berat badan 60 kg itu berkembang menjadi atlet yang eksplosif. Kecepatan larinya tercatat 34,7 km per jam.
 
Sebagai perbandingan, pesepakbola dengan lari tercepat adalah Cristiano Ronaldo di tahun 2011 dengan 39,2 km per jam dan diikuti Thierry Henry di tahun 1998. Posisi ketiga ditempati Arjen Robben dengan 37,8 km per jam di tahun 2012.
 
Pelari tercepat masih dipegang oleh pelari Usain Bolt. Ia mampu berlari dengan kecepatan hingga 44 km per jam.(rep03)
 
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index