Katanya Fantasi Liar Saat Bercinta Itu Menyehatkan

 Katanya Fantasi Liar Saat Bercinta Itu Menyehatkan
Jakarta-Bercinta seharusnya menjadi momen intim bagi pasangan. Namun, sebuah survei menunjukkan fakta mengejutkan.
Lebih dari separuh pria maupun wanita mengaku berfantasi tentang orang lain saat bercinta dengan pasangan. Mengutip Daily Mail, 57 persen pria sering berfantasi setelah terlibat argumen dengan pasangannya. Sosok yang paling sering mereka bayangkan dalam persetubuhan adalah mantan kekasih.
 
Alih-alih memimpikan bercinta dengan selebriti seksi, pria memang lebih suka membayangkan orang yang mereka kenal di dunia nyata. Mayoritas penggemar fantasi itu berusia 35 hingga 44 tahun.
 
Berbeda dengan 45 persen wanita, yang juga berfantasi setelah bertengkar dengan pasangannya, mereka lebih suka membayangkan permainan peran di atas ranjang. Misalnya: menjadi guru atau suster.
 
Uniknya, fakta itu tidak disesalkan oleh psikolog yang juga pakar seks di Inggris, Dr Pam Spurr. Ia justru menyebut berfantasi saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan adalah wajar dan sehat.
 
“Fantasi dapat membantu mencapai klimaks bercinta,” tuturnya. Fantasi berguna, terutama pada wanita. Sebab, mereka sering merasa malu untuk meminta pasangan mencoba berbagai gaya posisi.
 
Ia melihat perbedaan mendasar pada fantasi pria dan wanita. Pria memilih membayangkan pengalaman seksual agar bisa lebih rileks dan mudah. Sedang wanita membayangkan yang tak berani diungkapkan.
 
“Berfantasi bisa menguatkan kepercayaan diri pada pria, karena mereka membayangkan hubungan intim yang pernah dilakukan,” kata Spurr menjelaskan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index