Ya Ampun, Petani Ini Dikeroyok Hingga Tewas

Ya Ampun, Petani Ini Dikeroyok Hingga Tewas
Riaudaily.com, INHIL - DARWIS (30), petani Parit Sukajadi, Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ditemukan tewas setelah dikeroyok sejumlah warga di kampungnya, Kamis (15/5) sekitar pukul 19.00 WIB.
 
Menurut Keterangan Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK yang didampingi Kasat Reskrim AKP Ade Zamrah SIK, sebelum kejadian korban mengamuk dan mengacam warga dengan parang. ‘’Korban menuduh salah seorang warga menyembunyikan istrinya,’’ ujar Kapolres yang diamini Kasat Reskrim, Jumat (16/5/2014).
 
Warga yang tak terima dengan perbuatan korban memberanikan diri untuk melawan. Sehingga terjadi pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan sejumlah luka di sekujur tubuh. ‘’Belasan warga yang sudah marah dengan aksi korban melakukan perlawanan. Ia dikeroyok hingga tak berkutik,’’ jelas Kapolres Inhil.
 
Korban ditemukan tewas di belakang rumah warga yang bernama Anuar, saat itu posisi korban terlungkup berlumuran darah. Petugas yang datang ke lokasi langsung membawa korban ke Puskesmas Kotabaru Seberida untuk dilakukan visum.‘’Mayat korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sebagaimana meskinya,’’ tegas Kapolres.
 
Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Ade Zamrah, menambahkan pihaknya belum menetapkan tersangkanya. Sejauh ini mereka sedang melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 16 orang yang diduga melakukan pengeroyokan. ‘’Korban ini dianggap meresahkan, sehingga warga melakukan pengeroyokan. Meski demikian proses hukum tetap berjalan. Sejumlah saksi sedang kami mintai keteranganya,’’jelas Ade.
 
Untuk menetapkan siapa pelaku utama atau aktor intelektualnya, lanjut Ade, harus melalui proses pemeriksaan. Sebab, meski pembunuhan itu dilakukan secara bersamasama, namun peran masingmasing warga tetap berbeda. ‘’Setelah itu baru bisa kita tetapkan siapa pelaku utama dan pelaku-pelaku lainya,’’ imbuh Ade Zamrah.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index