Van Persie Jadi Kapten MU Jika Dilatih Van Gaal

 Van Persie Jadi Kapten MU Jika Dilatih Van Gaal
Manchester-Robin van Persie digadang-gadang akan menjadi kapten baru di Manchester United. Rumor ini berkembang seiring dengan semakin kencangnya kabar penunjukan Louis van Gaal sebagai manajer MU.
 
Salah seorang wartawan senior Belanda, Pascal Kamperman, memprediksi Van Persie akan didapuk menjadi kapten jika Van Gaal sudah resmi ditunjuk sebagai manajer MU. Kamperman, yang diklaim memiliki hubungan cukup dekat dengan Van Persie, menuturkan bahwa prediksinya itu didasari atas alasan yang sangat kuat.
 
"Saya pikir itu bisa terjadi (Van Persie jadi kapten MU). Mereka punya hubungan yang baik. Ketika Van Persie mengalami cedera di April 2014, dia pulang ke Belanda. Dan Van Persie melakukan pembicaraan dengan Van Gaal. Mereka membicarakan tentang Piala Dunia," kata Kamperman kepada Sky Sports.
 
"Sejak awal menjadi pelatih Timnas Belanda, Van Gaal menemukan kecocokan dengan Van Persie. Selama 11 bulan Van Gaal menangani Timnas, Van Persie sudah didapuk menjadi kapten. Keduanya terlihat memiliki hubungan yang positif," lanjutnya.
 
Hingga kini, manajemen Setan Merah masih belum mengumumkan secara resmi penunjukan Van Gaal. Pihak MU menunda pengumuman hingga pekan depan.
 
Keresahan yang melanda Class of 92 menjadi penyebab utamanya. Ryan Giggs, Paul Scholes, Phil Neville, dan Nicky Butt, sempat menguasai kursi kepelatihan MU usai manajemen memecat David Moyes. Namun, hingga kini nasib keempatnya masih belum diputuskan.
 
"Saya tidak tahu apa yang menunda pengumuman ini. Tapi, saya pikir masih ada hal yang mengganjal. Mungkin tentang staf kepelatihan dan pemain baru," ucap Kamperman.
 
Selama 4 tahun, ban kapten MU dipegang oleh Nemanja Vidic. Dan Vidic telah memutuskan untuk membela Inter Milan di musim depan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index