Wow, Pendapatan pengemis di China setara gaji presiden

Wow, Pendapatan pengemis di China setara gaji presiden
Para pengemis di Kota Nanking, China, bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 8 hingga Rp 15,8 juta dalam sebulan. Angka itu kira-kira setara dengan gaji Presiden Xi Jinping yang dibayar Rp 15,9 juta sebulan.
 
Mereka mengemis selama delapan jam sehari dan biasa terlihat di stasiun kereta, seperti dilansir situs asiaone.com, Kamis (6/6) lalu. Surat kabar Sin Chew mengabarkan mereka biasa membayar Rp 3.000 hingga Rp 6.000 untuk ongkos tiket kereta saban hari.
 
Petugas kepolisian menemukan fakta ternyata sekitar 80 persen dari pengemis itu sebetulnya tidak miskin. Seorang pengemis muda bahkan mengaku punya dua rumah.
Terkadang pengemis di sejumlah kota besar sesungguhnya memang bukan orang miskin. Seperti yang terjadi di Kota Johor Baru, Malaysia, pekan lalu.
 
Polisi menemukan seorang pengemis perempuan berusia 73 tahun ternyata memiliki tiga rekening bank berisi ribuan ringgit. pengemis itu juga diketahui mempunyai sertifikat saham senilai Rp 16,1 juta di Amanah Saham Bumiputra dan nilai tabungannya terus bertambah tiap pekan.(rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index