Riau

Ini 11 Anggota DPR RI di Riau, 6 Orang Masih Wajah Lama

JAKARTA - Dari 560 nama calon anggota legislatif DPR RI periode 2014-2019, 11 orang di antaranya berasal dari Provinsi Riau. Masing-masing 6 mewakili daerah pemilihan Riau I dan 5 nama mewakili daerah pemilihan Riau II.
 
Dari nama-nama yang dibacakan dalam rapat pleno penetapan kursi dan calon terpilih DPR RI, di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (14/5/2014), diketahui enam partai masing-masing meraih 1 kursi. Yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN. Sementara dari dapil Riau II, lima partai juga masing-masing meraih satu kursi. Yaitu PKB, PDIP, Golkar, Gerindra dan Demokrat.
 
Dari 11 caleg tersebut masih terdapat enam wajah-wajah lama, sisanya wajah baru.  Adapun wajah-wajah lama tersebut yakni Chairul Anwar (PKS) , Sutan Sukarnotomo (Demokrat), Muhammad Lukman Edy (PKB), Marsiaman Saragih (PDIP), Idris Laena (Golkar) dan Muhammad Nasir (Demokrat). 
 
Sementara lima wajah baru masing-masing Effendy Sianipar (PDIP), Tabrani Maamun (Golkar), Rita Zahara (Gerindra), Jon Erizal (PAN) dan Nurzahedi alias Eddy Tanjung (Gerindra).  ‘’Partai-partai politik akan mendapat kesempatan memberi masukan setelah kelar pembacaan hasil. Setelah itu baru KPU akan mengeluarkan surat keputusan. Jadi kita harapkan sore ini (kemarin, red) bisa rampung,’’ ujar Ketua KPU Husni Kamil manik.(Rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]