Jelang Pilpres, Masyarakat Sudah Bisa Periksa Nama di DPS Kantor Kelurahan

 Jelang Pilpres, Masyarakat Sudah Bisa Periksa Nama di DPS Kantor Kelurahan
Riaudaily.com, PEKANBARU - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilpres yang akan ditaja 9 Juni 2014 mendatang, KPU menghimbau agar perangkat di desa atau kelurahan serta tokoh masyarakat membuat forum diskusi Pemilu, dan melibatkan masyarakat dalam forum tersebut.
 
Menurut Nurhamin, cara tersebut akan membangkitkan motivasi masyarakat untuk berpatisipasi memilih di Pilpres nantinya. Untuk saat ini, masyarakat sudah bisa melihat nama masing-masing apakah sudah terdaftar di data Pilpres atau belum.
 
"Kita sudah mulai mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di masing desa atau kelurahan muali tanggal 13 sampai 19 Mei 2014. Bagi namanya yang belum terdaftar kita harapkan untuk menemui PPK atau PPS kita di tempat masing-masing," kata Nurhamin.
 
DPS yang sudah ada menurut Nurhamin adalah berdasarkan DPT Pileg, DPK, serta pemilih yang terlambat terdaftar dalam DPK, seperti beberapa perusahaan yang memiliki karyawan part time yang terlambat melapor saat Pileg sehingga tidak bisa ikut memilih.(Rep05/tpc)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index