Melawan Polisi, Maling ABG dari Inhil Terpaksa Ditembak

 Melawan Polisi, Maling ABG dari Inhil Terpaksa Ditembak
Pekanbaru-Petugas Polres Inhil, Riau, menembak seorang remaja yang masih anak baru gede (ABG) berinisial RD (19). Pemuda ini diketahui sebagai tersangka pencuri motor yang beraksi di Inhil.
 
Kapolres Inhil AKBP Suwoyo mengakui adanya penembakan itu. Petugas terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat akan ditangkap.
 
"Kita terpaksa menembak karena tersangka melawan saat akan ditangkap," kata Kapolres Inhil AKBP Suwoyo, Selasa (13/5/2014).
 
Penangkapan tersangka bermula saat pada 11 Mei 2013 sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu polisi mendapat laporan tentang adanya tindak pidana pencurian sepeda motor. Pelapor adalah Jumadi (27) seorang warga  Kempas, Inhil.
 
"Usai mendapat laporan tim, kita bertindak dan tidak lama berselang tim menemukan jejak pelaku. Terdesak, pelaku meninggalkan sepeda motor curiannya di daerah Lintas Rengat, Tembilahan, sedangkan pelaku melarikan diri," ucapnya.
 
Polisi melakukan pengejaran, dan tidak berapa lama pelaku ditemukan di sebuah kolam air. Mendapat perlawanan, polisi terpaksa menembak pelaku. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index