Gubri Rasionalisasi APBD

LAM : Sudah saatnya APBD Perubahan dikembalikan ke jalan yang lurus

LAM : Sudah saatnya APBD Perubahan dikembalikan ke jalan yang lurus
PEKANBARU - LAM Riau mendukung kebijakan gubernur dalam merasionalisasi anggaran yang dinilai termasuk pemborosan. Komitmen pemimpin daerah tersebut dinilai menjadi momentum sebagai instrumen dalam mengembangkan Riau menuju harkat dan martabat yang lebih baik.
 
‘’Mari kita ubah imej Riau sebagai kumpulan orang-orang rakus yang memanfaatkan APBD untuk kepentingan individu. Jadi persentase terbesar dihrapkan untuk kepentingn rakyat di Riau, bukan untuk kepentingan individu, baik di eksekutif maupun legislatif,’’ kata Alzhar.
 
Dia menilai, sudah saatnya pejabat di Riau mengubah paradigma pemborosan yang selama ini sudah dan biasa terjadi. Poin tersebut menjadi sorotan, karena berkaca dari pengalaman lalu, lewat dana APBD banyak mengantarkan kader-kader di Riau ke penjara
 
‘’Kita mengharapkan APBD perubahan mendatang dpat mengakomodir visi dan misi gubernur. Jangan ada lagi anak-anak negeri ini yang masuk penjara, karena bermain dengan APBD,’’ tuturnya.
 
Untuk itu, Al  azhar berharap agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Riau dapat menerjemahkan visi dan misi Gubernur Riau tersebut. Dimana kegiatan-kegiatan yang tidak penting dan tidak berbau untuk kepentingan masyarakat harus dievaluasi lagi.
 
‘’Sudah saatnya APBD Perubahan dikembalikan ke jalan yang lurus, bisa digunakan untuk rakyat banyak. Bukan untuk orang-orang yang memiliki kewenangan dan kekuasaan,’’ sambungnya.
 
Dia juga menyayangkan adanya bentuk-bentuk perlawan terhadap rasionalisasi yang dilaksanakan tersebut. Al Azhar mengimbau seluruh elemen masyarakat mendukung upaya rasionalisasi dengan memangkas anggaran-anggaran yang mubazir.
 
‘’Saya hadir dengan tokoh-tokoh masyarakat dalam pertemuan dengan Pak Gubernur beberapa waktu lau. Sepanjang yang dapat saya tangkap, terlihat beliau ingin hasil APBD digunakan untuk hasil yang konkrit dan menyentuh masyarakat kecil,’’ imbuhnya.(Rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index