Soal Sudah Didistribusikan, UN SD Serentak 19 Mei

Soal Sudah Didistribusikan, UN SD Serentak 19 Mei

PEKANBARU-Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) dimulai serentak tanggal 19 Mei 2014. Untuk pendistribusian soal sudah dikirim ke kabupaten dan kota. Pendistribusian UN tingkat SD kali ini berbeda dengan tingkat SMP dan SMA, pasalnya sistem pendistribusiannya lebih panjang.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Dwi Agus Sumarno, kemarin.
Dwi juga menyebutkan karena SD pada umumnya lebih banyak di desa-desa, sementara itu, SMP kecamatan dan SMA di kabupaten/kota. "Ujian UN dilaksanakan 19 Mei mendatang, distribusi soal juga sudah kita lakukan," ulasnya.

Dwi mengatakan sistem pengamanan soal sama seperti UN SMP dan SMA yang dilakukan Kepolisian. Pihaknya juga berharap para siswa dapat menjawab seluruh materi soal yang diuji.
"Sehingga siswa berhasil lulus 100 persen dengan nilai yang sangat memuaskan," ujarnya

Sementara itu, Dwi juga menyebutkan saat ini pihaknya juga tengah melakukan pemindaian soal dan lembar jawaban UN tingkat SMP. "Pemindaian ini kita lakukan bersama tim di salah satu hotel di Pekanbaru. Kita harapkan dua pekan ke depan pemindaian sudah selesai dilakukan," ujar mantan Dirut IPDN ini.

Dwi juga menyebutkan setelah pemindaian selesai dilakukan, hasilnya akan segera dikirim ke Jakarta. "Setelah di Jakarta baru akan disingkronkan antara rapor dengan hasil UN tersebut, itulah hasil yang akan dikeluarkan," tuturnya. (cr01/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index