Megawati Menghindar Bertemu ARB

Megawati Menghindar Bertemu ARB
Denpasar - Pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie batal terjadi. Pertemuan itu seharusnya diadakan di Bali. Namun, sumber di kalangan pengurus PDI Perjuangan Bali menyebutkan Megawati sengaja mengindar agar tidak bertemu Aburizal.
 
"Mestinya ketemu saat menghadiri pertemuan di acara perkawinan di Nusa Dua pada Minggu pagi," kata seorang pengurus DPP PDI Perjuangan, Senin, 12 Mei 2014. Megawati memutuskan tak hadir di acara tersebut setelah mengetahui Aburizal atau Ical juga hadir.
 
"Akhirnya (Megawati) malah asyik berkebun di Vila Cucukan," ujar sumber tersebut.
 
Sepanjang akhir pekan lalu, sempat pula tersiar kabar Megawati berada di Buleleng dan bertemu Ical. Namun, pengurus partai itu membantah. Menurut dia, sejak awal memang tidak ada agenda pertemuan antara Megawati dan Ical. Megawati berada di Bali untuk berlibur dan melakukan kegiatan pribadi.
 
Sumber itu juga membantah pertemuan Megawati dengan Ical di acara pernikahan keluarga Kerajaan Ubud, Tjokorda Gde Dharma Putra Sukawati dan Gusti Ayu Mahadewi, pada 18 April lalu.  "Kejadian saat itu hampir mirip. Megawati sengaja datang lebih lambat ke lokasi sehingga tidak bertemu dengan Ical yang juga hadir di acara itu," ujarnya.
 
Sedangkan menurut calon presiden dari PDIP, Joko Widodo, pertemuan antara Mega dengan Ical sudah pernah terjadi. Menurut Jokowi, kedua pemimpin partai politik tersebut membicarakan soal kemungkinan koalisi. "Ya, memang sudah, tapi belum ketemu (koalisi), kata Jokowi di Makassar, Minggu, 11 Mei lalu. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index