Jokowi Geli Ditawari Tikus Bakar

Jokowi Geli Ditawari Tikus Bakar
Jokowi Blusukan di Manado, Geli Ditawari Tikus Bakar. JPNN.com.
Riaudaily.com, Kunjungan Joko Widodo (Jokowi), calon presiden yang diusung PDI Perjuangan di Sulawesi Utara, Sabtu (10/5) lalu menyisakan banyak kisah. Apalagi saat Gubernur DKI Jakarta ini mengunjungi Pasar Beriman Tomohon, pasar yang dikenal menjual berbagai jenis makanan ekstrim khas Sulut.
 
Panas yang menyengat kulit tak mengurangi semangat Jokowi berjalan cukup jauh dari pasar kuliner Tomohon, hingga tanjakan menuju Pasar Beriman. Karena jarak ke tempat tujuan masih cukup jauh, panitia meminta Jokowi untuk menumpang mobil. Saat berada di mobil, Jokowi yang menggunakan kemeja putih itu terus dihadang warga yang membuat mobil berjalan lambat. Sepanjang perjalanan, warga silih berganti bersalaman dengan Jokowi. Banyak yang mengaku tidak percaya bisa bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo itu.
 
“Itu Pak Jokowi" Duh, biasa cuma ja liat di televisi (Itu Pak Jokowi" Biasa hanya dilihat di televisi),” ujar Sintje, salah seorang wanita paruh baya yang menghadang mobil Jokowi seperti yang dilansir Manado Post (Grup JPNN.com), Senin (12/5).
 
Ia bersama warga yang lain mengaku senang bisa melihat langsung, bahkan berjabat tangan dengan Jokowi. “Beruntung sekali,” ucapnya senang.
 
Tiba di Pasar Bersehati, pengujung tumpah ruah di jalanan, berusaha bersalaman dengan Jokowi. Meski saling berdesak-desakan, warga nampak tertawa bahagia, selaras dengan mimik wajah Jokowi yang terus melepas senyum dan tawa, yang sesekali menyapa dan mengobrol dengan warga yang ia temui. Politisi yang sering disebut ‘Si Kurus’ oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri itu, menyusuri Pasar Beriman. Ratusan warga terus menghadangnya hanya untuk foto bersama, ataupun bersalaman. Dalam kunjungan ini juga, Jokowi sempat menawar bahan makanan yang dijual warga. Ia mengajak penjual berdialog.
 
Pemandangan yang cukup menarik nampak ketika Jokowi menghampiri penjual tikus yang sudah dibakar. Tak hanya menghampiri, Jokowi sempat memegang tikus bakar yang dijajakan itu, sambil bertanya pada penjual.
 
“Ini enak dimakan?” tanya Jokowi dengan raut wajah penasaran. “Iya pak. Beli saja. Ini 20 ribu,” ucap penjual sambil tertawa senang.
 
Sesaat Jokowi memperhatikan tikus bakar itu, sedikit bergidik dan meletakkan kembali. (Rep01/jpnn)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index