Pasca Kebakaran Pasar Ukui

Pemda Pelalawan Dirikan Tiga Tenda Besar

Pemda Pelalawan Dirikan Tiga Tenda Besar
PANGKALAN KERINCI- Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan mendirikan tiga tenda besar dilokasi kebakaran Pasar Batu Ukui, Minggu (11/5/2014) kemaren. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan, Tengku Mukhlis, melakukan peninjauan ke Pasar Baru Ukui.
 
Hasil tinjauannya, seluruh Satuan Kerja (Satker) yang berkaitan diminta untuk lebih peduli. Seperti Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas), mendata jumlah kios dan ruko yangh terbakar serta total pedagangnya.
 
"Kemudian kita mendirikan tiga tenda besar di delat lokasi kebakaran. Satu untuk dapur umum dan dua lagi sebagai tempat tinggal bagi pedagang," terang Tengku Mukhlis.
 
Seperti diketahui, kemaren pada dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, terjadi kebakaran hebat di Pasar Ukui yang menghanguskan sebanyak 14 unit ruko dan 20 unit los pasar.
 
Dijelaskannya, Pemda Pelalawan juga memberikan batuan berupa sembako dan bahan-bahan makanan. Diperkirakan cukup untuk kebutuhan hidup para korban untuk tiga hari kedepan. Selanjutnya, bagaimana nasib pasar baru Ukui kedepan akan dibicarakan oleh Pemkab Pelalawan.(rep05/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index