Riau

Mantap, PSPS Riau Juara Putaran Pertama Grup I

Pekanbaru-PSPS Riau dipastikanan keluar sebagai juara grup I di putaran pertama Divisi Utama Liga Indonesia dengan raihan 15 poin dari tujuh laga yang dijalani, lima kali menang dan dua kali kalah. 
 
Kepastian ini didapat setelah Askar Bertuah meraih poin penuh di laga terakhir saat mengalahkan tim tamu PS Kwarta Medan dengan skor tipis 3-2, Sabtu (10/5) di Stadion Kaharuddin Nasution.
 
Dua tim pesaing Pro Duta FC dan PS Sigli baru mengumpulkan 8 poin dengan sisa dua laga lagi. Kalau pun kedua tim menang di sisa dua laga tersebut tidak akan bisa mengejar poin yang di raih PSPS.
 
Pelatih PSPS Riau, Philep Handsen Maramis mengaku senang dengan hasil yang di raih tim asuhnya yang bisa menjadi juara grup di putaran pertama ini. 
 
‘’Jujur, sebenarnya saya gugup dengan cuaca dingin seperti ini, karena anak-anak biasa latihan di cuaca panas, namun hasil hari ini cukup mengembirakan walaupun kami sempat bobol di babak pertama,’’ ujarnya.
 
Philep menyebutkan akan melalukan evaluasi menyeluruh terhadap skuadnya untuk menghadapi putaran kedua di Juni mendatang. ‘’Seluruh lini akan dievaluasi. Bisa jadi ada pemain yang akan degredasi pada putaran kedua mendatang, akan ada pemain baru yang mengisi skuad PSPS mendatang,’’ sebutnya.
 
Pada pertandingan kemarin, laga berlangsung seru. PSPS Riau sempat tertinggal satu gol di babak pertama, lewat sudulan Dicky Yudistia pemain belakang PS Kwarta Medan di menit ke lima. Selama babak pertama berjalan PSPS Riau sedikit kewalahan dengan serangan-serangan yang dilancarkan tim tamu sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-1, keunggulan bagi tim tamu.
 
Namun di babak kedua, PSPS Riau memulai inisiatif menyerang, bahkan beberapa pelaung emas terjadi. Menit ke 49 kebuntuan PSPS akhirnya berbuah gol. Umpan tendangan bebas dari Firman Septian berhasil di sambut dengan baik oleh kapten kesebelasan PSPS Riau, Novrianto dengan sundulan keras.
 
Ternyata gol tersebut membuat pemain PSPS semakin termotivasi sehingga pada menit 56, kembali Firman Septian memberikan umpan pojok yang apik. Terjadi kemelut di muka gawang lawan. Bola liar di depan gawang berhasil di manfaatkan Andre lewat sundulan dan berhasik menjadi gol.
 
Namun enam menit berselang tepatnya di menit ke 62, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Arifan Fitra Masril yang lepas dari tangkapan Adi Chandra.
 
Tidak mau kalah di kandang lagi PSPS mendapat peluang emas di menit 67 namun sayang, tendang Ikwan melambung tipis di atas mistar gawang.
 
Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tercipta. Menit ke ke 79 PSPS Riau kembali menciptakan gol. 
 
Lagi-lagi Firman Septian kembali memberikan umpan cantik pertahanan lawan. Dengan sundulan Ahmad Ikhwan yang mengalir deras, akhirnya kembali penjaga gawang lawan harus memungut bola, skorpun berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan anak-anak Riau.
 
Setelah gol itu, kedua kesebelasan saling melancarkan serangan. Terutama tim lawan untuk kembali menyamakan skor. Namun rapatnya barisan pertahanan SPSP Riau, membuat serangan yang dilakukan selalu mentah. Sampai peluit akhir dibunyikan oleh wasit, skor tak berubah untuk kemenangan PSPS Riau.(rep05/rpc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]