Kata Mourinho, Suarez tak Layak Jadi Pemain Terbaik

 Kata Mourinho, Suarez tak Layak Jadi Pemain Terbaik
London-Bukan Jose Mourinho bila tak mengeluarkan pendapat yang keras nan kontroversial, kali ini giliran Luis Suarez yang kena kritiknya. Pelatih Chelsea itu menilai Suarez tak pantas meraih gelar pemain terbaik musim ini.
 
Beberapa waktu lalu, striker Liverpool itu berhasil meraih pemain penghargaan pemain terbaik dari Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan Asosiasi Wartawan Sepakbola (FWA). Kemenangan tersebut tak lain berkat performa apik Suarez di musim ini, yang sejauh ini sudah mencetak 31 gol.
 
Pemain asal Uruguay tersebut mendapatkan raihan suara sebanyak 52% , yang disusul rekan setimnya di The Reds, Steven Gerrard. Sementara di posisi 3 ada pemain Manchester City, Yaya Toure.
 
Mourinho akui bahwa Suarez adalah pemain yang cukup bagus, namun tak layak menjadi pemain terbaik karena pemain berusia 27 tahun itu belum pernah meraih gelar juara Premier League. Terlebih, seharusnya pemain terbaik datan dari klub yang juara.
 
"Luis Suarez adalah pemain yang sangat bagus. Mereka tidak memberi voting  kepada pemain yang tidak memiliki kualitas. Tapi, profil pemain yang memenangi penghargaan tersebut bukanlah profil pemain yang memenangi Premier League 10, 8, atau 6 tahun lalu," kata Mourinho kepada Sky Sports.
"Dia menggigit (Branislav Ivanovic) bukan tahun ini, tapi musim lalu. Ini musim berbeda. Saya tak berbicara tentang satu kesalahan yang dapat dilakukan seseorang. Anda tak harus dihukum seumur hidup kalau Anda membuat kesalahan di lapangan sepakbola," sambungnya
 
Pelatih asal Portugal ini menilai Edin Dzeko dari Manchester City yang lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Menurut Mourinho, Dzeko adalah sosok pemain yang lebih “bersih” ketimbang Suarez.
 
"Jika juara tahun ini adalah ManCity, saya akan katakan bahwa pemain terbaik seharusnya Edin Dzeko. Dia bukan hanya pencetak gol, dia juga memberi assist, dia pemain yang fair, tidak suka melakukan diving, dan tidak suka membuat pemain lawan mendapat kartu," paparnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index