PKB Resmi Dukung Jokowi

Nasib Rhoma Irama Makin tak Jelas

Jakarta-Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menimbulkan pertanyaan. Bagaimana nasib Rhoma Irama, bakal calon presiden yang diusung PKB, beberapa waktu yang lalu? 
 
"Saya tidak akan menjawab pertanyaan itu," ujar Ketua DPP PKB Marwan Djafar dalam konferensi pers koalisi di Aryadutha Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/5/2014) malam. 
 
Sebelum memberikan jawaban singkat itu, Marwan dan seisi ruangan konferensi pers sempat tertawa mendengar pertanyaan tersebut.
 
Hal yang terpenting, lanjut Marwan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah memerintahkan dirinya untuk menyatakan mendukung kerja sama politik dengan PDI Perjuangan sekaligus mendukung pencapresan Joko Widodo. 
 
"Ini bagian dari sejarah panjang bangsa ini dari founding father hingga sekarang. Semoga ini bagian kerja sama yang produktif," lanjut Marwan.
 
Soal kemungkinan Rhoma masuk ke bursa calon wakil presiden Jokowi, Marwan tidak menjawab secara detail. Menurutnya, penentuan calon wakil presiden diserahkan ke 'banteng moncong putih' selaku leader kubu koalisi. 
 
"Cawapres PDI-P adalah cawapres PKB dan cawapres Nasdem," lanjut Marwan. 
 
Sebelumnya diberitakan, PKB memastikan merapat ke PDI-P setelah melakukan konsultasi dengan Dewan Syuro dan para kiai Nahdlatul Ulama se-Jawa di salah satu pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur, beberapa waktu yang lalu. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]