Salat Tahajjud Jamaah Terbanyak akan Pecahkan Rekor Muri

 Salat Tahajjud Jamaah Terbanyak akan Pecahkan Rekor Muri
Bengkulu-Salat tahajjud dengan peserta terbanyak rencananya akan dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). Salat tahajjud itu aklan dilaksanakan dalam penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) ke XII di Bengkulu yang akan dibuka pada 14 Mei mendatang.
 
"PWN-PTAIN merencanakan pemecahan rekor MURI terkait salat tahajjud dengan peserta pramuka terbanyak," kata Direktur Pendidikan Tinggi Islam Dede Rosyada dikutip Dream.co.id dari laman resmi Kementerian Agama, Jumat 9 Mei 2014.
 
Perkemahan itu rencananya akan diikuti oleh 2.000 orang. Para peserta itu berasal dari 53 kontingen yang dikirim Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) se Indonesia. Merekalah yang akan jadi peserta salat tahajjud itu.
 
Kegiatan PWN juga dikemas dalam bentuk bhakti masyarakat berupa perbaikan masjid dan madrasah, pembinaan pengurus Taman Pendidikan Al-Quran, gerakan penghijauan dengan penanaman 2.000 pohon, serta donor darah. Selain itu juga diadakan berbagai macam lomba.
 
Menurut Dede, PWN diselenggarakan terpisah dengan yang dilaksanakan Kwarnas karena anggota Pramuka PTAIN merasa tak tertampung aspirasinya. "PWN-PTAIN dikemas dengan warna kemahasiswaan dan ke-Islaman, sehingga lebih menyentuh aspek-aspek kehidupan masyarakat," terang Dede.
 
Sebelumnya, perkemahan ini telah dilaksanakan di berbagai daerah. Antara lain di Yogyakarta (1989), Bogor (1990), Bulukumba-Sulsel (1991), Sungai Gelam-Jambi (1993), Banjarmasin-Kalsel (1995), Krueng Jreu-Aceh (1997), Semarang-Jateng (2000), Lampung (2002), Cibubur-Jakarta (2004), Padang-Sumbar (2006), Jambi (2009), Ambon-Maluku (2011), dan Batam-Kepri (2012). (rep05/lsm)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index