Wanita Cantik Ini Berhijab Setelah Mimpi Mati 3 Kali

 Wanita Cantik Ini Berhijab Setelah Mimpi Mati 3 Kali
Jakarta-Langkahnya berkali-kali terhenti meladeni permintaan foto bersama. Bak selebritis Hollywood di 'Red Carpet' dia terus saja mengumbar senyum. Paras si wanita itu memang tak asing bagi Hijabers di sosial media Instagram. Dia adalah Zahratul Jannah. 'Selebgram' yang terkenal dengan berbagai foto dan video soal tutorial hijab.
 
Kehadiran ibu dua anak itu cukup membetot perhatian di pesta para Hijabers atau Hijab Day, kemarin 27 April 2014. Tak heran banyak pengunjung berebut hanya ingin sekedar foto atau salaman.
 
"Ya, senang bisa ke acara ini, bertemu teman-teman Hijabers. Seru dan pastinya banyak sesuatu yang baru di sini," kata perempuan berdarah Sunda Minang ini .
 
Zahra, begitu dia akrab disapa, datang untuk memberikan beberapa tutorial hijab. Di sela-sela kesibukannya itu, dia mencoba berbagi cerita menarik, dari awalnya memutuskan berhijab sampai jadi selebritis hijab di Instagram.
 
Tak mudah baginya ketika mengambil sikap untuk berhijab. Apalagi saat itu dia tengah menyelesaikan studi di salah satu universitas di Bandung.
 
"Sejak di SMA orangtua sudah menyarankan berhijab. Tapi saya masih males, cuma bilang iya saja, tapi ya tetap saja males," kisahnya.
 
Dia berubah ketika memasuki semester dua. Keputusan itu diambil setelah dia mengalami mimpi serupa selama tiga hari berturut-turut. "Saya mimpi meninggal dunia. Besok mimpi yang sama, sampai tiga kali. Dari situ saya sadar ini mungkin pesan dari Allah untuk berhijab," cerita wanita yang berdomisili di Bandung.
 
Perubahan itu rupanya tidak sepenuhnya dapat respon baik dari lingkungan tempat Zahra bermain, terutama teman-teman dia di kampus.
 
Satu per satu sahabatnya mulai pergi, lantaran kurang suka dengan penampilan Zahra yang sudah berhijab.
 
"Dari situ saya justru tahu siapa sahabat sesungguhnya. Sahabat itu ya harus bisa menerima apapun sahabatnya asal untuk kebaikkan," kenangnya.
 
Dengan penampilannya sekarang, Zahra mengaku jauh lebih nyaman. Bahkan, dia kini jadi lihai 'mencetak' uang dengan tutorial hijab. (rep05/dci)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index