Jelang Liga Spanyol

Barca Pepet Atletico, Madrid Butuh Keajaiban

 Barca Pepet Atletico, Madrid Butuh Keajaiban
Madrid-Persaingan untuk mendapatkan gelar juara La Liga semakin ketat. Kendati demikian, Barcelona semakin berusaha keras untuk mengejar perlehan poin Atletico Madrid, sedangkan Real Madrid membutuhkan keajaiban untuk menjuarai La Liga.
 
La Liga telah memasuki jornada ke-37. Meski dikalahkan oleh Levante pada jornada ke-36, Atletico masih memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 88 poin, unggul tiga angka dari juara bertahan La Liga, Barcelona.
 
Sial untuk Madrid, Cristiano Ronaldo dkk harus puas bermain 1-1 melawan Valladolid. Hasil itu, membuat Los Blancos gagal mendekati perolehan angka Atletico, dan tertahan di posisi ketiga lewat torehan 84 poin.
 
Tambahan satu poin itu, membuat beban Madrid untuk memperoleh gelar La Liga berat. Pasalnya, tim yang dibesut Carlo Ancelotti ini membutuhkan keajaiban untuk menjadi yang terbaik. Dengan harapan, Atletico dan Barca menelan kekalahan atau meraih hasil imbang di dua laga sisa.
 
Atletico akan berhadapan dengan Malaga. Dalam pertandingan ini, skuad arahan Diego Simeone ini diuntungkan karena akan bermain di Vicente Calderon, di mana ini menjadi salah satu stadion angker di La Liga. Jika menang, peluang untuk juara semakin terbuka lebar.
 
Duel tak kalah menegangkan akan terjadi ketika Barcelona menyambangi markas Elche. Bila dilihat dari posisi klasemen La Liga, kesempatan Blaugrana untuk meraih kemenangan atas Elche sangat besar karena mental dan kualitas kedua tim beda kasta. Namun, Blaugrana juga harus mewaspadai semangat Elche yang masih ingin mengamankan diri dari jerat zona degradasi.
 
Sementara itu, Madrid akan menyambangi markas Celta de Vigo. Kemenangan di Estadio Balaidos, akan membuka peluang Los Blancos untuk meraih gelar juara La Liga tahun ini. Pada pertemuan pertama, Madrid berhasil menang mudah dengan skor 3-0.
 
Jadwal La Liga Pekan Ini
Minggu (11/05/14)
Villarreal 01 : 00 Rayo Vallecano
Levante 03 : 00 Valencia
Athletic Club 22 : 00 Real Sociedad
 
Senin (12/05/14)
Atlético Madrid 00 : 00 Málaga
Elche 00 : 00 Barcelona
Getafe 00 : 00 Sevilla
Granada 00 : 00 Almería
Real Betis 00 : 00 Real Valladolid
Espanyol 00 : 00 Osasuna
Celta de Vigo 00 : 00 Real Madrid. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index