Boaz Salossa Bertekad Bobol Gawang Belanda

Boaz Salossa Bertekad Bobol Gawang Belanda

Jakarta-Pemain depan tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, memasang target tinggi saat melawan timnas Belanda pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2013. Ia ingin membobol gawang De Oranje.

"Saya akan mencetak gol besok," kata penyerang sekaligus kapten Persipura itu dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 6 Juni 2013. Agar targetnya itu bisa tercapai, Boaz berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. "Sehingga bisa mencetak gol."

Boaz mempunyai catatan yang apik ketika timnas Indonesia melawan tim tangguh. Salah satunya ketika menghadapi semifinal Piala Dunia 2010, Uruguay, di SUGBK pada tiga tahun yang lalu. Pemain yang akrab disapa Bochi ini sukses menggetarkan gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera.

Karena itu, Boaz ingin sekali mengulangi kenangan indah tersebut saat menghadapi Robin van Persie dkk. "Pastinya saya mempunyai motivasi sendiri. Itu mungkin bisa jadi penghargaan dan kebanggaan sendiri," ujar pencetak gol terbanyak sementara Liga Super Indonesia musim 2012/2013, yang pernah mengalami patah kaki itu.

Boaz terakhir kali mencetak gol untuk Indonesia ketika menjamu timnas Arab Saudi di SUGBK dalam penyisihan grup kualifikasi Piala Asia 2015. Sayang, gol Boaz tetap tak mampu membawa Indonesia menang. Pasukan Merah-Putih tumbang dari negara yang terletak di Semenanjung Arab itu dengan skor tipis 1-2. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index