Riau

KPU RI Sahkan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu di Riau

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) akhirnya mengesahkan rekapitulasi hasil penghitungan suara nasional untuk Provinsi Riau pada rapat pleno yang berakhir Kamis (8/5/14), sekitar pukul 02.30 WIB tadi pagi.
 
Komisioner KPU Riau Ilham yang dihubungi riauterkinicom melalui telepon genggamnya, membenarkan hal itu. Dikatakan, sebenarnya perbaikan dan pencermatan rekapitulasi hasil penghitungan suara partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) yang diminta sudah rampung sejak kemarin.
 
Namun KPU Riau masih menunggu jadwal untuk mempresentasekan dan memplenokannya. "Alhamdulillah, rekapitulasi perolehan suara Riau disahkan tadi pagi pukul 02.30 WIB, dalam rapat pleno rekapitulasi nasional di KPU Riau,'' ucapnya.
 
Proses pengesahan rekapitulasi perolehan suara Riau ini sedikit tersendat. Pembacaan rekapitulasi suara Pileg sempat ditunda dikarenakan KPU Riau belum melaksanakan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu terkait rekapitulasi ulang di 3 kabupaten. Tetapi setelah dilakukan perbaikan dan pencermatan, rekapitulasi suara Pileg itu pun dapat diselesaikan dan siahkan oleh KPU RI.***(rep01/rtc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]