Konon Dua Tokoh Ini Disebut Cawapres Unggul

Konon Dua Tokoh Ini Disebut Cawapres Unggul
Riaudaily.com,  Jakarta - Partai politik (Parpol) pemenang pemilu didorong untuk memunculkan Mahfud MD dan Gita Wiriajawan sebagai calon wakil Presiden. Figur tersebut diangap kompeten dalam menyelesaikan persoalan yang tengah dan akan dihadapi Indonesia.
 
Direktur Eksekutif IndoStrategi Andar Nubowo mengatakan, Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, dimana arus globalisasi ekonomi tak dapat dibendung lagi. Belum lagi persoalan korupsi, intoleransi, kemiskinan, dan buruknya layanan kesehatan serta pendidikan.
 
“Gita Wirjawan merupakan orang yang unggul sebagai kandidat cawapres. Dia memiliki kompetensi di bidang ekonomi, hubungan internasional, menguasai ilmu ekonomi makro dan mikro,” kata Andar di Cikini, Jakarta, Rabu (7/5).
 
Sedangkan Mahfud MD, kata dia, adalah tokoh yang punya rekam jejak yang baik dan punya pengalaman dalam birokrasi. Selain itu, sebagai seorang ahli hukum, dia dinilai mampu memberi solusi atas masalah yang tengah melanda Indonesia saat ini.
 
Dia menambahkan, partai politik jangan sampai melupakan potensi cawapres muda yang dapat menumbuhkan harapan Indonesia. Asumsi publik juga hanya hanya difokuskan pada 3 nama kandidat capres yang ada, tapi pikirkan siapa tokoh yang bisa melengkapi mereka.
 
“Posisi Indonesia di kancah global ditentukan kemampuan pemimpinnya dalam menyelesaikan permasalahan bangsa,” ujar dia. (rep05)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index