SBY Tunjuk Menteri ESDM Umumkan Harga BBM

SBY Tunjuk Menteri ESDM Umumkan Harga BBM

Jakarta -Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Firmanzah, mengatakan pemerintah akan segera mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi. Harga baru BBM tersebut akan diumumkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Sejak awal Presiden sudah menyampaikan perlu ada penyesuaian harga BBM untuk azas keadilan dan kesehatan fiskal. Sesuai dengan ketentuan, kenaikan BBM akan diatur dalam Peraturan Menteri ESDM," kata Firmanzah saat dihubungi Tempo, Kamis, 6 Juni 2013.

Saat ditanya apakah pengumuman kenaikan harga BBM akan dilakukan bulan ini, Firmanzah tidak membantah. Namun Dia tidak mau memastikan tanggal berapa kenaikan harga BBM akan diumumkan. "Kita tunggu saja," katanya.

Firmanzah, mengatakan Presiden menyambut baik disetujuinya anggaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat oleh Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat pada Rabu malam kemarin. Menurut dia, paket kompensasi tersebut sangat diperlukan masyarakat saat pemerintah akan menaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

"Tentu itu suatu keputusan yang baik, karena dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM harus ada paket kompensasi untuk menjaga daya beli masyarakat," kata Firmanzah saat dihubungi Tempo, Kamis, 6 Juni 2013.

Dia juga menyatakan Presiden mengapresiasi terkait catatan dari Komisi VIII yang meminta pengawasan penyaluran dana BLSM dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran. "Kami sangat mengapresiasi masukan dari Komisi VIII untuk pemetaan masalah penyalurannya," katanya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index